Kamis, 23 Desember 2010

Ultah Sekolah


Jumat, 12 Februari 2010

“I know the darkness you carry, and you know the weakness I carry. Even if there’s no Light, we’ll still be connected by our shadows.”

~Nightray Gilbert – Pandora Hearts~



Yay, All!!

Akhirnya saya selaku Author bisa mem-post blog ini lagi.

Huaaahhh…



Well.. sebelumnya sebaiknya sama-sama kita ucapkan..



HAPPY BIRTHDAY SMPN 1!!

おたんじょうびおめでとうございます !!! (Tanya sama Author apa artinya)




Ahaha, bener, saat ini SMPN 1 (bukan SMP-nya sih, tapi warga sekolahnya) sedang berpesta meriah gembira karena Ultah yang Ke-53. Yep, 53, hampir sama seperti umur KepSek-nya.



Yah, bisa dimaklumi bagaimana tuanya, (liat saja bangunan kelas 2). Tapi well, prestasi yang didapat dari SMPN kita tercinta ini ga main-main kann??



Oke, Pesta Ultah yang CUKUP meriah ini dilaksanakan mulai tanggal 8 February 2010 sampai dengan 13 February 2010, dan ditutup tepat pada malam harinya, tepat malam minggu, disertai dengan penyerahan hadiahnya.



Hari Pertama diisi dengan berbagai Technical Meeting berbagai Lomba di Smepsa. Lomba-lombanya antara lain :

· Komputer (SD, SMP)

· MIPA (SD)

· Karaoke Indonesia/English (SMP)

· Story Telling (SD, SMP)

· Kebersihan Kelas (so Pasti, SMP)

· Mengarang (SD, SMP)

· Puisi ( SD)

· Catur

· Band (SMP/SMA)

· Etc.

Dan pada awalnya dibuka dengan lelang Kue Ultah SMPN 1 yang Cukup Besar itu. Dan akhirnya dibeli (dengan Lelang amal), kalau tidak salah sekitar Rp 2.025.000,-

Berikut adalah foto-fotonya :













Di hari kedua, lomba dimulai, dari Komputer (SD), MIPA (SD), Mengarang (SD) dan sebagainya. Juga dilakukan talkshow Biologi tentang berbagai penyakit manusia yang dilakukan oleh Dr. Edison, Alumni SMPN 1. Berikut adalah beberapa fotonya :









Hari ketiga, lomba Story Telling (tingkat SD) & Karaoke dilaksanakan. Juga Komputer tingkat SMP. Cukup ramai, sayangnya Lomba Story telling diadakan begitu siangnya, sehingga penonton telah berkurang dan semangat juga sedikit menurun.






Hari Keempat, Story Telling (tingkat SMP) dilaksanakan. Dan Lomba Komputer memasuki hari Final, baik untuk SD atau SMP, Puisi, Karaoke, MC dan sebagainyapun sudah aktif di hari keempat ini. Didominasi oleh kelas 8 dan 9, dan membuat meriah. Siswa-siswi SD sendiripun tidak ketinggalan meramaikan dengan menyaksikan riuh para peserta lomba diatas panggung.






Khusus lomba komputer sendiri (untuk tingkat SD) didominasi oleh salah satu SD swasta di Tenggarong, SD Muhammadiyah Tenggarong.



Dan Hari kelima, di hari jum’at itu, Band-band mulai tampil menggila, mayoritas Murid SMA dan kita menemui juga ketua OSIS yang dahulu. Tampaknya hari paling meriah adalah hari kelima tersebut. Sayangnya lomba tingkat SD sudah selesai dan kita tidak melihat kehadiran adik-adik kita yang hebat-hebat itu (?)..




Narsis-narsisan?? Tidak pernah ketinggalan! Karena pada HUT kali ini, begitu banyak para Siswa-siswi yang menjadi Fotograper Jalanan Mendadak, Narsis anak-anak kumat semua. (Iya, SMPN 1 gitu), dan semua anak-anak (terutama yang cewek-cewek –esp!- tidak termasuk saya) mendadak minta difoto-foto, mau ditengah lapangan, Lab, halaman dan berbagai tempat lainnya.



Wah, meriah ya? Pesta kali ini juga disertai dengan Penjualan beberapa makanan dan jus-jus/minuman yang enak dan murah meriah oleh PJI (prestasi Junior Indonesia), yang tiap hari bekerja keras dan menuai hasil yang banyak pula (Paling tidak, penjualan mereka tiap hari rata-rata Ludes diborong pembeli).







Dan hari ini (13/01/2010), penutupan akan kita mulai pada malam harinya, (kalau bisa, author akan mengabarkannya di hari selanjutnya). Semuanya tidak lepas dari kerja keras para guru dan OSIS, terutama OSIS yang tiap hari, dari pagi sampai sore hari menangani berbagai hal penting untuk lomba kali ini. We’ll say thanks about it.

Dan di Senin berikutnya, kita akan berhenti dari kesibukan fana dunia ini dan kembali ke dunia sekolah yang sebenarnya. Kelas 9 akan dihadapkan pada UN yang akan berlangsung tidak lama lagi.

~~~ Ganbatte, ne, Senpai!! (Good Luck! Senior!).



Lalu kelas 7 & 8 akan dihadapkan pula pada persiapan yang entah gimana ribetnya itu. Dan kita juga akan dihujani berbagai tugas *resiko jadi pelajar*. Yaah, juga kembali ke aktivitas awal, menjadi yang terbaik demi diri kita, untuk orang lain. (~Patut dipertanyakan benar atau tidaknya nih)



Sekiranya sampai sini dulu tulisan saya yah? Oke… sampai jumpa di posting berikutnya..



Sign : Author



Happy B’day! Junior High School One Tenggarong!





“In this world there are many strange things. However, no matter how strange or bizarre a sight is. If there’s no one there, if there’s no one to see it, if people are not involved, it’s just a simple phenomenon. Just something that happens. That is because in this world people are the strangest beings,”

(Yuuko Ichihara ~ xxxHOLiC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar